Rabu, 09 Desember 2009

PNPM Kucurkan Dana Rp24,4 Miliar

MENGGALA – Sebanyak 13 kecamatan di Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Tulangbawang Barat, dan Mesuji mendapatkan kucuran dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-Mp) tahun 2009. Ke-13 kecamatan tersebut di antaranya Gedungaji, Meraksaaji, Gedungaji Baru, Banjaragung, Pagardewa, Mesuji, Simpangpematang, Pancajaya, Gedungmeneng, Menggala, Denteteladas, Tumijajar, dan Tulangbawang Tengah (TbT).
Hal itu terungkap dalam Semiloka Satuan Kerja Pemkab Tuba yang digelar di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Menggala, Kamis (19/11) kemarin. Acara yang dihadiri oleh 85 peserta dari unsur aparatur kecamatan dan UPK 13 kecamatan tersebut, dibuka langsung oleh Asisten II Pemkab Tuba Mirza Halim, M.M., mewakili Bupati Tuba DR. H. Abdurachman Sarbini.
Dana PNPM yang dikucurkan oleh pusat bersumber dari APBN sebesar Rp.20.500.000.000. Sementara, dana pendampingi dari APBD Tuba sebesar Rp.3.740.000.000 yang masuk dalam pos Dana Daerah untuk Urusan Bersama (DDUB).
Dalam sambutannya, Mirza berharap program tersebut dapat membawa perubahan yang baik bagi kemajuan daerah. Mengingat, sudah hampir 2 tahun program tersebut terlaksana. ”Program PNPM ini bertujuan untuk membangun kampung baik fisik maupun non-fisik. Oleh karenanya, agar semua aparatur terkait dalam program ini dapat melaksanakan fungsinya dengan baik,” tegasnya.
Dalam semiloka ini hadir pembicara dari Koordinator Provinsi (Korprov) PNPM-Mp Lampung Jhon Odius. Dalam acara tersebut, membahas terkait juklak dan juknis dalam realisasi program tersebut. (rnn)

Sumber : http://translampung.com/ruwa-jurai/tulangbawang/3621-pnpm-kucurkan-dana-rp244-miliar.html


Coment :

Dana PNPM 24 Milyar tsb... sebagian akan dialokasikan di Kabupaten Mesuji, yaitu Kecamatan Mesuji, Simpangpematang, dan Pancajaya.... Semoga ini menjadi modal untuk melakukan percepatan pembanguan di Kabupaten Baru Kita tercinta ini .......

Post by Hariyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar